DigitalMommie

Digital Mommie didirikan oleh Mira Julia (Lala) sebagai sarana edukasi bagi masyarakat, khususnya kaum wanita, mengenai literasi digital.

“Sudah bukan waktunya lagu para wanita merasa gaptek alias gagap teknologi,” kata Lala. “Banyak hal yang bisa dilakukan para Ibu dan wanita dengan bantuan teknologi.”

Dengan spirit tersebut, Lala mengembangkan Digital Mommie yang didedikasikan untuk pendidikan para wanita dan ibu agar mereka tak hanya menjadi konsumen teknologi, tetapi juga terampil memanfaatkan teknologi untuk memberikan manfaat bagi kehidupan pribadi, keluarga, dan masyarakat.

Digital Mommie mendapatkan penghargaan Bubu Award special award by INTEL 2013 bidang Pendidikan. Bubu Award adalah penghargaan profesional di bidang teknologi digital untuk industri dan pemain yang dinilai memberikan kontribusi untuk membawa Indonesia ke dunia digital berkelas dunia.

Mira Julia (Lala) adalah seorang Ibu tiga anak, yang menggeluti dunia digital baik untuk kehidupan kesehariannya maupun kehidupan profesionalnya. Sehari-hari, Lala lebih banyak bekerja dari rumah sambil mendidik anak-anak yang semuanya menjalani homeschooling.

Sebagai web designer, digital artist, dan pengajar, Lala telah menghasilkan berbagai karya digital. Karya dan inisiatifnya menggunakan berbagai media digital dan telah memperoleh aneka penghargaan nasional.

Sebagai web designer, digital artist, dan pengajar, Lala telah menghasilkan berbagai karya digital. Karya dan inisiatifnya menggunakan berbagai media digital dan telah memperoleh aneka penghargaan nasional.

Sebagai contoh, karya blognya Rumah Inspirasi memenangkan penghargaan Internet Sehat Blog Award (ISBA) 2010 dan Apresiasi Blog kategori Umum/Pendidikan dari ON|OFF Pesta Blogger 2011. Lala juga membuat puluhan lagu anak yang dibagikannya secara gratis melalui situs Pelangi Nada. Salah satu lagu anak karya Lala yang berjudul “Tomat” menjadi juara kedua Lomba Cipta Lagu Anak Nusantara 2012.

Dalam dunia profesional, Lala pernah dipercaya untuk merintis divisi digital pada sebuah majalah arsitektur nasional. Selain itu, Lala mengajar pelatihan optimasi desain web untuk para pebisnis di Komunitas Bisnis Bisma Center serta menjadi dosen tamu di Vokasi Universitas Indonesia.

Sebagai bagian dari komitmennya pada pengembangan keluarga dan pendidikan anak, Lala menjadi co-founder gerakan Institut Ibu Profesional dan ikut mendukung pengembangan gerakan Ayo Dongeng Indonesia.